TANDA HAMIL MINGGU PERTAMA

ciri orang hamil,tanda kehamilan,awal kehamilan
Berikut ini kami akan membagikan beberapa artikel tentang ciri-ciri awal kehamilan.Mungkin di antara ibu-ibu belum mengerti tentang ciri-ciri kehamilan 1 minggu atau awal kehamilan.
Nah langsung saja anda simak artikel ciri ciri orang hamil 1 bulan atau awal kehamilan yang kami sajikan di bawah ini.




Beberapa Gejala Kehamilan

Untuk mengetahui kepastian apakah seseorang sudah positif hamil atau belum, memang tidak bisa serta merta dilihat dari munculnya gejala kehamilan atau tidak. Yang paling valid tentu melalui pemeriksaan medis, seperti menggunakan test urine atau juga pemeriksaan melalui alat Ultra Sonografi atau USG.

Namun, ada beberapa gejala kehamilan yang sering dijadikan patokan untuk mengetahui apakah seseorang hamil atau tidak. Beberapa gejala kehamilan minggu pertama biasanya adalah :

1.Keterlambatan mentruasi yang tidak wajar. Meski seseorang yang terlambat menstruasi belum tentu disebabkan karena kehamilan, namun hal ini biasanya dijadikan indikasi awal serta untuk menghitung umur janin.
2.Adanya rasa mual yang berlanjut dengan muntah. Meski tidak menjadi keharusan, namun hampir sebagian besar ibu hamil mengalami masa muntah ini khususnya hingga kandungan berumur tiga bulan. Namun, hal ini tidak perlu dikhawatirkan. Sebab, hal ini justru akan menjadikan janin kuat serta kemungkinan terjadinya keguguran akan lebih kecil.
3.Perubahan bentuk beberapa bagian tubuh seperti payudara dan pantat. Selain itu, berat badan ibu hamil biasanya sedikit bertambah dan bergerak linier dengan usia kehamilan. Hal ini merupakan konsekuensi dari makin bertambahnya berat dan panjang janin dalam tubuh ibu hamil.
4.Menurunnya gairah dalam beraktivitas. Banyak ibu hamil yang cenderung merasa lemas dan mudah mengantuk. Hal ini disebabkan adanya perubahan hormon dalam tubuh karena segala asupan yang masuk mulai terbagi untuk dua tubuh.
5.Secara psikologis, ada perubahan dalam masalah kejiwaan. Seperti dada yang sering berdebar-debar atau lebih sensitif. Hal ini biasanya lebih dikarenakan adanya rasa khawatir yang berlebihan tentang keselamatan janin.
6.Pada beberapa ibu hamil, ada yang mengalami trauma pada sesuatu. Seperti menjadi alergi terhadap nasi atau aroma parfum. Biasanya hal ini berlangsung hingga kehamilan menginjak usia tiga bulan. Namun, ada juga ibu hamil yang tidak mengalami fase ini.


Category Article

What's on Your Mind...

Cat

  • (3)
  • (2)
  • (3)
  • (15)
  • (3)
  • (3)
  • (6)
  • (3)
  • (9)
  • (3)

Pengunjung